Sunday, June 26, 2011

Diet Mission

Saya itu dulu tipe yang makan banyak tapi badan tetep kurus. ITU DULU.
Tapi sekarang, makan sih tetep banyak, cuma berat badan naik terus.
DULU, berat badan saya ajeg di kisaran kurus, lalu ajeg lagi di kisaran ideal. Setelah 1 tahun di Jepang mulai ajeg di kisaran gemuk dan dengan pola hidup saya yang kurang olah raga ini badan ini langsung melonjak ke kisaran gemuk amat. Setelah dibilang gemuk beeeeeerkali-kali saya langsung atur pola makan dan berhasil turun ke kisaran gemuk lagi. Itu setahun yang lalu. SEKARANG, saya sudah naik 5 kilogram lagi dari kisaran gemuk. Saya sudah kehabisan kata-kata buat menamai level kegemukan saya ini. Gemuk amat sangat?. Well saya sudah seperti ibu-ibu Indonesia yang beranak dua. Kenapa saya bilang ibu-ibu Indonesia? karena ibu-ibu Jepang, walaupun sudah beranak dua, tetap saja singset. OMG. Ini tidak bisa dibiarkan. Saya harus kembali ke posisi Ideal. Itu berarti, saya harus menurunkan berat badan sekitar 8 kilogram.

Oke, mumpung summer. Mumpung matahari panjang. Dan mumpung bulan Ramadhan juga sebentar lagi tiba, saya programkan penurunan berat badan mulai hari ini, beneran. Saya ngga bisa kurangi makan. Itu sama saja menurunkan berat badan sembari menurunkan prestasi kerja. Tidak bisa. Saya harus tetap bugar dan memutar otak dengan sangar. Oke. Saya ikuti program susu anti osteoporosis saja untuk jalan sepuluh ribu langkah sehari. Dari banyak searching-searching dan pengalaman nyata dari orang-orang, berjalan itu adalah metode ampuh untuk menurunkan berat badan, asal dilakukan secara rutin. Okeeee Siaaaap!! Sekalian nguatin tulang juga kan.

Tadi saya sudah mencoba berjalan kaki, keliling-keliling Iwata, kota kecil saya. Ternyata Iwata indah juga. Hamparan sawah padi, dan teh hijau, sungai. Ah! saya berada di kota yang tepat untuk program jalan kaki ini. Oke, dengan berbekal ipod dari pacar dan kota Iwata tercinta. Program jalan kaki sepuluh ribu langkah sehari dimulai! Tadi saya sudah berjalan tujuh ribu tujuh ratus langkah, butuh waktu dua jam. Termasuk mampir ke uniqlo dan beli apel di food market. Segitu dulu untuk permulaan. Besok, HARUS sepuluh ribu langkah. HARUS!! FaiiiiiiiToooooo!

1 comment:

kico said...

Ayooo... semangat uqi !!! Biar hidup lebih sehaat !!!
Dan baju kebaya wisuda muaat ! --> KPI utama *hehehe*