Saturday, February 27, 2010

Accidentally in...

Untuk kesekian kalinya saya berada di Bandara Soekarno Hatta untuk penerbangan pukul 20.15 dengan maskapai Singapore Airlines. Indonesia minggu itu sedang long weekend, jadi kamis itu bandara penuh dengan orang-orang yang mau liburan mungkin. Dan bodohnya saya tidak peduli, saya tidak mengantisipasi untuk ber-good bye-ria dengan Kico dan menuju tempat cap-cap-an imigrasi lebih cepat. Pasalnya saya sedang benar-benar mellow, tidak mau pergi, berat sekali meninggalkan Indonesia dan bersama sipit-sipit itu lagi. Baru kali itu saya menangis karena mau pergi (atau kembali) dari Indonesia. Biasanya saya selalu gembira atau biasa-biasa saja. Well sebenarnya saya tidak mau curhat tentang ini, intinya saya cuma mau bilang kalo saya tidak peduli bandara penuh dan santai-santai menuju imigrasi karena saya masih mau berlama-lama berkeluh kesah dengan Kico di kedai Burger (entah apa namanya ) yang mahal dan rasanya masih enakan McD.

Setelah akhirnya tiba-tiba perasaan deg-degan datang seolah memberi tanda `ini kalo ga cepat pergi bakal ketinggalan pesawat dan nanti dimarahi lagi` saya sudahi saja sesi menangis dan pergi menuju cap-cap-an imigrasi. Buseeeeet antriannya panjang banget!. Deg-deg an makin kencang. Yah mau gimana lagi, mau nyerobot tapi nanti diamuk masa, argh! tiada pilihan selain mengutuki diri sendiri dan orang-orang yang pada mau liburan.

Setelah beberapa lama mengantri dengan gelisah, saya lirik jam tangan, pukul 20.00, OMG biasanya lewatin cap-cap-an imigrasi ini ga lebih dari 5 menit ini udah 15 menit ko masih ada 5 orang lagi di depan, aduuuh 5 menit lagi gate ditutup niii (menurut aturan `boarding gate close 10 minutes before departure time` tapi berdasarkan pengalaman saya itu cuma berlaku di bandara Singapore dan Jepang si, biasanya di Indo ngaret, cuma siapa tahu lagi tepat waktu, jadi tetep deg-deg-an hehe). Okay, berarti siap-siapin kaki untuk berlari kencang menuju gate D1.

`Tik-tok-tik-tok... Yes! giliran saya!`, Akhirnyaaaaaa.
`Mbak, penuh banget ya Bandara`, mencoba curhat.
Mbak-mbak cap-cap-an imigrasi, `siiiiiiing......`, no respon.
Mungkin dalam hati dia bilang, `curhat aja lo mbak`.

Sial.. hahahaha.. Setelah si mbak cap-cap-an imigrasi no respon mengecap semua dokumen, saya lariiiiiii sekuaaaat tenagaaaaaaa.. hyaaaaaaaaat!!!! sambil liat papan mencari-cari gate D1. Kaki udah lemes sekali, kepala sudah pusing, jangan pingsan..jangan pingsan.. tetap berlariiiiii ayo Uqiiiiii... Dan tiba-tiba (sebenarnya ini intinya yang pengen diceritain dari tadi.. hihihi) hop..hop..hop ada pria tinggi beralis tebal, bukan orang Indonesia mungkin bule Amerika juga berlari mendahului saya. Kakinya panjang, jadi larinya cepat, dan dia menggunakan jas, rambutnya tidak cepak dan belah pinggir dan Dia ganteng!. Melihat itu bule lari-lari jadi terhibur. Pertama : karena dia Ganteng, Kedua : Jika dia satu penerbangan sama saya maka bukan cuma saya yang telat (entah kenapa saya selalu merasa lebih tenag jika yang berada dalam kesusahan bukan saya sendiri tapi ada temennya yang sama-sama susah juga, hehe). Eh tapi..eh tapi.. yang kedua kan belum tentu. Siapa tahu beda penerbangan, yaaaah.. Mari kita tanyakan saja!.

Masih sambil berlari-lari saya mencoba mengejar si bule, dan setelah hampir sejajar saya beranikan tanya. Dan beginilah percapakannya:
saya : `Singapore Airlines Sir?`.
Bule : `Yes, SQ`.
saya : `Mee too`. Tiba-tiba berfikir SKSD banget gw. Terus masih PD nanya lagi.
saya : `for 20.15 Sir?. Ini pertanyaan untuk menegaskan bahwa saya mencari teman dalam kondisi yang sama. Lalu si Bule tersenyum dan melihat Boarding Pass nya.
Bule : `em.. Yeah! 20.15. Gate D1!`.
Yes.. saya ada temennyaaaa!! Bule Ganteng! huahahaha.. Tiba-tiba kaki ini jadi kuat, tidak lemas lagi demi menyamai kecepatan lari si Bule. Dan tiba-tiba si kaki jadi tambah kuat lagi karena si Bule berkata sambil tersenyum : ` Dont worry.. We`ll make it..` Oh Bule, u use the word `we`. Itu benar-benar mengartikan kalau saya tidak sendiri (kalo yang ini ada nuansa romantisnya huahahaha). Dan tiba-tiba si jantung yang tadinya deg-degan jadi tersipu-sipu.. huahahahaha.. Accidentally in.. (apa yaaaa....)

Dan si Bule benar. Gatenya masih dibuka, dan ternyata masih banyak penumpang yang mengantri di belakang saya dan si Bule. Kali ini saya selamat. Horeee... Thanks God.. Alhamdulillah..

No comments: