Sunday, February 24, 2008

Bermain Egrang

Ternyata memainkannya susah juga, terbukti dari 29asisten LSIK ditambah Mas Igun dan Maxi yang ikut amusement tempo hari, hanya saya yang bisa menaikinya.. Hahaha.. Narsis mode on..
Namanya Egrang atau Enggrang. Ntah yang benar yang mana. Yang jelas Egrang atau Enggrang adalah sebuah mainan yang terbuat dari bambu.
Saya dulu pernah disuruh membuat mainan ini ketika SD. Kalau tidak salah untuk pelajaran Kesenian Jakarta. Mungkin mainan ini memang asli DKI Jakarta. Setelah itu mainan ini dilombakan di acara 17 belas-an.
Perlombanaannya seperti balap karung saja. Adu cepat berjalan sampai ke garis finish dengan mengendarai Egrang atau Enggrang ini. Seru juga. Badan kami yang masih mungil-mungil waktu itu jadi menjadi lebih tinggi. Dan hup..hup..hup.. saya yang menang! haha..
Jadi kawan-kawan LSIK, begitulah sejarahnya..

1 comment:

Yessi Pratiwi Surya Budhi said...

Ya secara gw gak bisa maenin itu bambu, gw akuin dah kehebatan lo :)